DOA DAN FIRMAN TUHAN SUMBER KEMENANGAN

03:07

Hasil gambar untuk DOA DAN FIRMAN TUHAN SUMBER KEMENANGAN

Perjuangkanlah perkaraku dan tebuslah aku, hidupkanlah aku sesuai dengan janji-Mu.  (Mazmur 119: 154).
       Dalam sebuah musibah ada seorang yang selamat dari kecelakaan sebuah kapal terdampar di pulau yang kecil dan tak berpenghuni. Pria ini segera berdoa supaya Tuhan menyelamatkannya, dan setiap hari dia mengamati langit mengharapkan pertolongan, tetapi tidak ada sesuatu pun yang datang. Dengan capainya, akhirnya dia berhasil membangun gubuk kecil dari kayu apung untuk melindungi dirinya dari cuaca, dan untuk menyimpan beberapa barang yang masih dia punyai. Tetapi suatu hari, setelah dia pergi mencari makan, dia kembali ke gubuknya dan mendapati gubuk kecil itu terbakar, asapnya mengepul ke sampai langit. Dan yang paling parah, hilanglah semuanya. Dia sedih dan marah. "Tuhan, teganya Engkau melakukan ini padaku?" dia menangis. Pagi-pagi keesokan harinya, dia terbangun oleh suara kapal yang mendekati pulau itu. Kapal itu datang untuk menyelamatkannya. "Bagaimana kamu tahu bahwa aku di sini?" tanya pria itu kepada penyelamatnya. "Kami melihat tanda asapmu", jawab mereka.
Doa menghasilkan kekuatan untuk bertahan, sedangkan Firman menjadi pedoman bagaimana menhadapi kesulitan dan menang terhadapnya. Daud memperoleh keberanian dan kekuatan melalui Firman Allah. Dia menemukan pengharapan dan tuntunan dalam Firman Allah. Firman Allah membawa terang ke dalam pikiran yang gelap dan memuaskan jiwa yang lapar dan haus akan kebenaran. Manfaat Firman Allah dalam kehidupan Daud dan Umat Tuhan adalah penuntun bagi kehidupan (Maz 119 :25,107, 153, 154). Dengan ketekunan doa dan melakukan Firman Tuhan, maka Tuhan memperjuangkan perkara Daud dan menebus dia. Daud tidak pernah melupakan Firman Tuhan, baik di dalam penderitaan sebab bagi dia Firman Tuhan itu adalah kekuatan bagi dia.
         Jika anda bertanya, bagaimanakah saya bisa bertahan dalam keadaan yang serba sulit ini? Firman Tuhan ini memberikan kekuatan kepada kita. Jika Engkau berusaha sendiri, maka kamu akan dapat gagal. Janganlah mengandalkan kekuatan sendiri atau janganlah mengandalkan kekuatan manusia. Tetapi dengan Tuhan, bersama Tuhan, Engkau bisa mengatasi keadaan. Dan kita perlu meniru Daud yang tidak pernah melupakan Firman Tuhan dan tidak pernah berhenti berdoa. Hal inilah yang mengingatkan kita akan Firman Tuhan: “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu dan janganlah mengandalkan kekuatanmu sendiri, akuilah dia dalam lakumu, maka ia akan meluruskan jalanmu.” (Ams.3:5). Hal yang sama juga ditekankan oleh Pemazmur dalam Mzm.37:5: “Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN, percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.”
DOA: Ya Tuhan Allah kami di surga, terimah kasih atas penyertaanmu dalam diri kami sehingga kami tetap bersukacita hingga saat ini. Dengan terang Firman-Mu hari ini kami yakin bahwa orang-orang yang melakukan Firman akan mendapatkan kemenangan. Amin.
Kata-kata Bijak:
Doa dan Firman Tuhan menjadikan kita memenangkan perkara.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »